LIFE IS NOT PERFECT BUT I AM BLESSED

Thursday, April 14, 2011

27 Feb 2011



Tadi malam 27/feb/2011 aku bermimpi bertemu Ibu, Ibu yang telah genap 2 tahun lalu pergi meninggalkan aku untuk selama lamanya, Ibu yang tak dpt lg melihat gelak tawaku.. Ibu yang tak dpt lg melihat tangisanku.. Ibu yang tak dpt lg mendengar keluh kesahku.., Ibu yang selalu ada meski tak ada!!!!


Tadi malam aku bermimpi memeluk Ibu, pelukan yang tak akan pernah aku lupakan sepanjang nafas aku.. pelukan yang hangatnya mengalir di seluruh relung jiwa aku.. pelukan yang tak tergantikan oleh seluruh pelukan yang pernah hadir di dunia ini..., YA ALLAH!!! titip salam untuk Ibu, katakan pada Ibu bahwa aku sangat merindukan pelukan Ibu!!!
Apabila seorang manusia meninggal maka putuslah amalnya, kecuali tiga hal: Sedekah jariah, anak yang solih yang mendo’akannya atau ilmu yang bermanfaat sesudahnya”
(HR Muslim, Abu Dawud, At-Tirmidzi, Nasa’i dan Ahmad)



Iya, doa dari anak yang solih yang akan sampai kepd Ibu.., ALLAH menekankan doa anak yang solih bukan doa anak2 Ibu ...bagi aku itu artinya tidak semua doa akan diterima apalagi dikabulkan, jadi untuk dapat menyampaikan doa yang tulus maka aku harus mnjadi solihah.. itu syaratnya!!! mutlak jika ingin doanya dikabulkan, kerana bagaimana ALLAH akan mendengar dan mengabulkan doa aku jika malamnya aku sibuk berfacebook dan bberblog bukannya mengaji alquaran.. bagaimana aku bleh berkata2 lembut saat memohon doa jika aku terbiasa berbahasa kasar.... bagaimana ALLAH akan melihat ketulusan hati aku saat berdoa ketika aku biarkan hati aku hitam...setiap hari  sibuk mencari nafkah untuk aku membayar hutang dan menanggung diri bukan utk disedekahkan …


ALLAH sungguh Maha Mendengar, tapi siapa yang akan didengar itu adalah masalah lain, doa anak yang mana yang akan didengar oleh ALLAH …  Tidak semua!!!!



Terbayang ketika pipi Ibu yang berkedut telah menyentuh liang lahat.. terbayang dalam kesendirian Ibu disana maka hanya doa aku dan ank2nya yg laen  yang sangat Ibu harapkan.. dan ketika aku berdoa dalam keadaan tidak solihah  maka doa aku hanya akan ditiup oleh angin... maka akan sia2lah titisan airmata aku.. namun andainya aku berdoa dalam keadaan solihah maka kegelapan Ibu di bawah lipatan tanah akan dterangi oleh pancaran Nur dr Illahi.. Ibu akan ditemani oleh suara merdu ank2nya yang membacakan Al Fatihah untuk Ibu.. yang membaca shalawat agar Ibu mendapat syafa’at dari setiap shalawat yang keluar dari bibir ank2nya yg tercinta..dan  ALLAH akan menempatkan Ibu di tempat yang sangat indah, berteman bunga bunga di taman bukan di dalam lipatan tanah yang sempit dan dipenuhi cacing....Ya ALLAH!!! sesungguhnya aku tidak mempunyai ank2 utk mendoakan aku dan aku tidak mahu ibu menerima nasib yg sama spt ankmu ini..hanya kebaikkan dan amal aku skglah yg dpt menemani aku disana.. hanya bekalan kebaikkan ini yang aku harapkan kelak ketika aku pulang begitu juga Ibu sekarang. Hanya ini yang mampu aku lakukan, maka akan aku lakukan mulai sekarang!!! esok mungkin terlambat!!!!


Dari Abu Hurairoh radhiyallahu anhu, bahwasanya Rasulullah bersabda:
Sesungguhnya Allah pasti mengangkat darjat bagi hamba-Nya yang solih ke surga, maka ia bertanya, ‘Ya Allah, bagaimana itu bisa terjadi?’ Allah menjawab, ‘Berkat istigfar anakmu untukmu.’” (HR. Ahmad)



Ya ALLAH!!! sampaikan salam untuk Ibu.. sungguh tidak ada yang lebih aku inginkan selain memeluk Ibu.. meletakan kepala aku di pangkuan Ibu.. merasakan belaian hangat dari tangan lembutnya dan mengadukan bahwa aku sedang 'Patah Hati'!!!


Jika sudah tiada baru terasa, bahwa kehadirannya sungguh berharga,…x sempat kukatakan betapa aku mencintai Ibuku setulus hati ini walau kadang aku begitu sering menyakiti hatinya.
 x sempat aku korbankan sepenuh hidupku tuk Ibu yang telah berkorban begitu besar untuk hidupku...
  x sempat kupeluk dan kucium sebagai tanda sayangku tuk ibuku… hingga akhir nafasnya untuk yang pertama dan terakhir kukucup keningnya dalam kesedihan dan doa ku untuk mu “Ya Allah Kasihilah Ibuku, Syangilah Ibuku, sebagaimana Beliau Mengasihi dan Menyayangiku sewaktu aku kecil hingga Dewasa kini”.
Hanya Doa yang kini menemanimu walau sering kurasakan kerinduan kasih sayang dan perhatianmu.
Tuk Ibuku …Engkau adalah yang terbaik yang Allah Ciptakan tuk memberiku kehidupan diDunia ini...



Sakitnya aku menanggung kerinduan yg x terbatas ini!!!!




No comments:

Post a Comment

check this out